Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pj. Wali Kota Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Baitul Izzah

0 comments 2024-06-17 09:50:54  
TARAKAN - Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/ 2024 M di Masjid Baitul Izzah, Kota Tarakan, Senin (17/6/2024).
Suasana Sholat Idul Adha di Masjid Baitul Izzah diwarnai dengan lantunan takbir yang menggema, mengajak umat Muslim untuk melakukan refleksi dan mengingat kebesaran Allah SWT.
Dalam momentum ini Pj. Wali Kota menyampaikan bahwa umat Muslim selain dianjurkan melakukan sholat sunnah dua rakaat Idul Adha, juga diajak untuk menyembelih hewan kurban, mengikuti perintah Allah kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih putranya, Ismail, yang kemudian digantikan dengan seekor domba.
"Hikmah dari perayaan ini adalah meneladani ketaatan dan ketakwaan Nabi Ibrahim serta menjadi momen untuk melatih keikhlasan dalam berbagi kebahagiaan dengan sesama," terang Pj. Wali kota.
Pj. Wali Kota dalam sambutannya juga menyinggung makna Idul Adha sebagai Hari Raya Haji, dimana umat Muslim dari seluruh dunia berkumpul di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.
Tahun ini, Kota Tarakan sendiri memberangkatkan 153 jamaah haji reguler. "Melalui kesempatan mari kita mendoakan saudara kita yang sedang melaksanakan haji dapat kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur, serta mendoakan agar mereka yang menunggu giliran untuk berhaji diberikan kesabaran dan kelapangan hati," ucap Pj. Wali kota.
Di akhir sambutannyan Pj. Wali Kota atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Tarakan mengucapkan, "selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H minal aidin wal faizin, taqobbalallohu minna waminkum, mohon maaf lahir dan batin."
Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, Pj. Wali Kota melakukan penyerahan sapi kurban kepada pengurus masjid Baitul Izzah.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon