Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Wali Kota Resmikan SMP Negeri 11 Tarakan

0 comments 2023-12-18 17:00:52  

18 Dec 2023 - 16:39

KBRN, Tarakan : Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul meresmikan bangunan SMP Negeri 11 pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Kota Tarakan, Jumat (15/12/2023).

SMP Negeri 11 merupakan satu dari tiga sekolah menengah pertama yang dibangun Pemkot Tarakan di masa kepemimpinan Khairul dan Effendhi Djuprianto untuk mengatasi daya tampung siswa pada masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Pemkot Tarakan harus menggelontorkan dana cukup besar untuk membuat bangunannya yang kokoh karena lokasi merupakan rawa yang kemudian ditimbun.

Proyek multiyears itu diselesaikan dalam dua tahap. Di mana tahap pertama digelontorkan sekira Rp 21 miliar dan tahap dua hampir mencapai Rp 28 miliar.

“Hampir Rp 50 (miliar) karena memang besar kemarin di pondasi, Rp 15 miliar,”  ujar Wali Kota Khairul kepada awak media usai peresmian.

Kini, Wali Kota memastikan, bangunan tiga lantai itu sudah bisa difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar dengan mampu membuka hingga 30 rombongan belajar (rombel).

Diakui Wali Kota, sebenarnya masih ada bangunan yang belum tuntas. Namun hanya penunjang kegiatan belajar mengajar. Seperti untuk ruang guru, laboratorium, perpustakaan, ruang kepala sekolah dan lain-lain.

Dengan telah diresmikannya bangunan sekolah, kegiatan belajar mengajar tidak menumpang lagi. Sebelumnya, sekolah yang sudah beroperasi beberapa tahun lalu ini menumpang di SD Negeri 047 Mamburungan.

Adapun pememilihan lokasi gedung SMPN 11 Tarakan awalnya di Kelurahan Mamburungan. Namun karena terkendala akses jalan masuk menuju lokasi, Pemkot Tarakan terpaksa mencari lahan lain yang akhirnya mendapatkan lahan yang kini dibangun. (Rajab)


0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon